IPv6 Protocol

IP versi 6 (IPv6) adalah versi baru dari Internet Protocol berdasarkan IPv4. IPv4 dan IPv6 demultiplexed pada layer media. Sebagai contoh, paket IPv6 over Ethernet dilakukan dengan tipe 86DD konten (heksadesimal) sebagai pengganti IPv4's 0800.

IPv6 meningkatkan ukuran alamat IP dari 32 bit hingga 128 bit, untuk mendukung tingkat lebih menangani hirarki, jumlah yang sangat besar dari node dialamati dan sederhana auto-konfigurasi alamat.
Skalabilitas alamat multicast diperkenalkan. Sebuah jenis baru dari alamat yang disebut alamat anycast juga didefinisikan, untuk mengirim paket ke salah satu dari sekelompok node.


Improved support for extensions and options
Pilihan IPv6 ditempatkan dalam header terpisah yang terletak di antara header IPv6 dan header lapisan transport. Perubahan pilihan cara header IP forwarding dikodekan memungkinkan lebih efisien, batas kurang ketat pada panjang pilihan, dan fleksibilitas yang lebih besar untuk memperkenalkan pilihan baru di masa depan. Header perluasan: Hop-by Option-Hop Routing (Tipe 0) Fragment, Option Tujuan, Otentikasi, Enkapsulasi Payload.

Flow labeling capability
Kemampuan baru telah ditambahkan untuk memungkinkan pelabelan paket milik arus lalu lintas tertentu dimana pengirim meminta penanganan khusus, seperti non-default Kualitas Layanan atau layanan real-time.

The IPv6 header structure is as follows:
4
4
16
24
32 bits
Ver.
Priority
Flow label
Payload length
Next header
Hop limit

Source address
(128 Bits)

Destination address
(128 bits)
IPv6 header structure

Versi
Nomor Internet Protocol Version (IPv6 adalah 6).

Prioritas
Memungkinkan sumber untuk mengidentifikasi prioritas pengiriman yang dikehendaki dari paket. Prioritas nilai dibagi menjadi rentang: lalu lintas di mana sumber memberikan kontrol kemacetan dan kemacetan lalu lintas non-kontrol.

Arus label
Digunakan oleh sumber ke label produk-produk untuk yang permintaan penanganan khusus oleh router IPv6. Aliran secara unik diidentifikasi oleh kombinasi dari alamat sumber dan label aliran non-zero.

Payload panjang
Panjang muatan (dalam oktet).

Next header
Mengidentifikasi jenis header segera setelah header IPv6.

Hop batas
8-bit integer yang decremented oleh satu oleh masing-masing node yang meneruskan paket. paket ini dibuang jika Batas Hop adalah decremented ke nol.

Alamat sumber
128-bit alamat pencetus paket.

Alamat tujuan
128-bit alamat penerima yang dimaksud paket.

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply

Saefudin Dinejad

Learn the technology, then the world would you hold

468x60 Ads

empty