CDMA efisiensi spektral



CDMA efisiensi spektral mengacu pada sistem efisiensi spektral di bit / s / Hz / situs atau Erlang / MHz / situs yang dapat dicapai dalam suatu sistem komunikasi berbasis nirkabel CDMA tertentu. teknik CDMA (juga dikenal sebagai spektrum menyebar) ditandai oleh link sangat rendah efisiensi spektral di bit / s / Hz dibandingkan dengan sistem spektrum non-menyebar, tetapi efisiensi sistem spektral sebanding. Efisiensi spektral sistem dapat ditingkatkan dengan teknik manajemen sumber daya radio, sehingga lebih tinggi bahwa sejumlah panggilan simultan dan kecepatan data yang lebih tinggi dapat dicapai tanpa menambah spektrum radio lebih atau situs dasar lebih stasiun. Artikel ini adalah tentang pengelolaan sumber daya radio khusus untuk spektrum tersebar langsung-urutan (DS-CDMA) sistem selular berbasis.


Contoh DS-CDMA selular berbasis sistem adalah:


3GPP/UMTS antarmuka WCDMA radio 3G, HSDPA dan HSUPA digunakan misalnya di Eropa dan Jepang.dengan standar 3GPP2 2G cdmaOne (IS-95) dan 3G standar CDMA2000 1x dan 1xEV-DO, yang digunakan terutama di Amerika Serikat dan Korea Selatanyang cina TD-SCDMA sistem.CDMA tidak diharapkan untuk digunakan dalam sistem 4G, dan tidak digunakan dalam sistem pra-4G seperti LTE dan WiMAX, namun akan dilengkapi dengan lebih spektral teknik FDE efisien seperti OFDMA.


Tujuan dari sistem meningkatkan efisiensi spektral adalah dengan memanfaatkan sumber daya spektrum radio yang terbatas dan infrastruktur jaringan radio seefisien mungkin. Tujuan pengelolaan sumber daya radio biasanya untuk memaksimalkan efisiensi spektral sistem di bawah kendala bahwa kelas pelayanan harus di atas tingkat tertentu. Yang terakhir ini melibatkan mencakup wilayah tertentu dan menghindari pemadaman karena gangguan co-channel, kebisingan, redaman yang disebabkan oleh jarak yang jauh, fading disebabkan oleh membayangi dan multipath, Doppler shift dan bentuk-bentuk distorsi. Nilai pelayanan juga dipengaruhi oleh memblokir karena admission control, penjadwalan kelaparan atau ketidakmampuan untuk menjamin kualitas pelayanan yang diminta oleh pengguna.Ada banyak cara meningkatkan efisiensi spektrum. Ini termasuk teknik yang akan diterapkan pada tingkat handset atau pada tingkat jaringan. Antara lain adalah optimalisasi jaringan, enkapsulasi vocoder rate dan teknik penting lainnya. Masalah-masalah luas yang dihadapi sementara penggelaran teknik ini adalah biaya, persyaratan up-gradasi, perangkat keras dan perubahan perangkat lunak (termasuk sel kompatibilitas telepon sesuai dengan perubahan) harus dibuat dan kesepakatan akan disetujui dari departemen telekomunikasi.


Quasi-linear interference cancellation (QLIC)

Karena daya transmisi yang besar, saluran pilot Common (CPICH) mungkin mengkonsumsi 15-20 persentase ke depan serta kapasitas kutipan link [reverse diperlukan]. Co-channel interferensi jelas. Hal ini maka penting untuk menginisialisasi teknik pembatalan gangguan seperti gangguan pembatalan pilot (PIC) dan maju Link pembatalan Interference (FLIC) bersama-sama dalam jaringan. Quasi-linear gangguan pembatalan (QLIC) adalah teknik yang digunakan untuk kedua FLIC dan PIC. Seiring dengan link ke depan, pembatalan interferensi reverse link juga penting. Interferensi akan berkurang dan ponsel harus mengirimkan energi lebih sedikit untuk mendapatkan klarifikasi garis terlihat [diperlukan] dengan stasiun pangkalan yang pada gilirannya akan meningkatkan masa pakai baterai ponsel

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply

Saefudin Dinejad

Learn the technology, then the world would you hold

468x60 Ads

empty