TCP/IP Protocol


Internet Protocol (IP), didefinisikan oleh IETF RFC791, adalah lapisan routing datagram pelayanan suite TCP / IP. Semua protokol lainnya dalam suite TCP / IP, kecuali ARP dan RARP, gunakan IP untuk frame rute dari host ke host. Header frame IP berisi informasi routing dan kontrol informasi yang terkait dengan pengiriman datagram.
Struktur header IP adalah sebagai berikut:





Versi
Versi lapangan menunjukkan format header Internet
IHL
Panjang header Internet adalah panjang dari internet header dalam kata-kata 32-bit. Poin ke awal data. Nilai minimum untuk sebuah header yang benar adalah 5.

Jenis layanan
Menunjukkan kualitas layanan yang dikehendaki. Jaringan mungkin menawarkan layanan didahulukan, yang berarti bahwa mereka menerima lalu lintas hanya diatas urutan-urutan tertentu pada saat beban tinggi. Ada tiga cara trade-off antara delay rendah, keandalan yang tinggi dan throughput tinggi.

Bits 0-2: Precedence
111 Jaringan kontrol.
kontrol 110 Internetwork.
101 CRITIC / ECP.
menimpa 100 Flash.
011 Flash.
010 segera.
001 Prioritas.
000 Rutin.

Bit 3: Delay

0 Normal penundaan.
keterlambatan 1 rendah.

Bit 4: Throughput

0 Normal throughput.
1 High throughput.

Bit 5: Reliabilitas

0 Normal kehandalan.
1 Tinggi kehandalan.

Bits 6-7: Dicadangkan untuk penggunaan masa depan.

Panjang total
Panjang datagram yang diukur dalam byte, termasuk header dan data Internet. Bidang ini memungkinkan panjang datagram yang akan sampai 65.535 byte, meskipun datagrams panjang tersebut tidak praktis untuk sebagian besar host dan jaringan. Semua penghuni harus siap untuk menerima datagram hingga 576 byte, terlepas dari apakah mereka tiba keseluruhan atau fragmen. Disarankan bahwa host mengirim datagram lebih besar dari 576 bytes hanya jika tujuan siap untuk menerima datagrams lebih besar.

Identifikasi
Mengidentifikasi nilai yang diberikan oleh pengirim untuk membantu dalam perakitan fragmen dari sebuah datagram.

Flags
3 bit. Kontrol bendera:

Bit 0 adalah reserved dan harus nol

Bit 1: Jangan fragment bit:

0 Mei fragmen.
1 Jangan fragmen.

Bit 2: Lebih fragmen bit:

0 Terakhir fragmen.
1 Lebih fragmen.

Fragment offset
13 bit. Menunjukkan dimana fragmen ini termasuk dalam datagram. Fragmen offset diukur dalam satuan 8 byte (64 bit). Fragmen pertama offset nol.

Waktu untuk hidup
Menunjukkan waktu maksimum datagram diperbolehkan untuk tetap dalam sistem internet. Jika kolom ini berisi nilai nol, datagram harus dimusnahkan. Bidang ini diubah dalam pengolahan internet header. Waktu diukur dalam satuan detik. Namun, karena setiap modul yang proses datagram harus turun TTL oleh setidaknya satu (bahkan jika itu proses datagram dalam waktu kurang dari 1 detik), TTL harus dianggap hanya sebagai batas atas waktu datagram mungkin ada. Tujuannya adalah untuk menyebabkan datagrams terkirim akan dibuang dan mengikat seumur hidup datagram maksimum.

Protokol
Menunjukkan tingkat berikutnya protokol yang digunakan dalam bagian data dari datagram internet.

Header checksum
Sebuah checksum pada header saja. Sejak beberapa perubahan header bidang, misalnya, Time To Live, ini adalah menghitung ulang dan diverifikasi di setiap titik bahwa header internet diproses.

Sumber alamat / alamat tujuan
32 bit masing-masing. Sebuah perbedaan dibuat antara nama, alamat dan rute. nama menunjukkan suatu obyek yang dicari. Sebuah alamat menunjukkan lokasi objek. rute menunjukkan bagaimana untuk sampai pada objek. Kesepakatan protokol Internet terutama dengan alamat. Adalah tugas dari protokol tingkat yang lebih tinggi (seperti host-host-atau aplikasi) untuk membuat pemetaan dari nama ke alamat. Modul Internet Internet peta alamat ke alamat bersih lokal. Ini adalah tugas prosedur tingkat yang lebih rendah (seperti net lokal atau gateway) untuk membuat pemetaan dari alamat bersih lokal rute.

Pilihan
Pilihan mungkin atau mungkin tidak muncul di datagrams. Mereka harus dilaksanakan oleh semua modul IP (host dan gateway). Apa yang opsional transmisi mereka dalam setiap datagram tertentu, bukan pelaksanaannya. Dalam beberapa lingkungan, pilihan pengaman mungkin diperlukan di semua datagrams.

Bidang pilihan variabel panjang. Mungkin ada nol atau lebih pilihan. Ada dua kemungkinan format untuk pilihan:

Sebuah octet tunggal tipe pilihan.
Jenis opsi oktet, sebuah octet panjang pilihan dan pilihan data aktual oktet.
Oktet oktet panjang termasuk pilihan jenis dan pilihan data aktual oktet.

Oktet jenis opsi yang memiliki 3 bidang:

1 bit: Disalin bendera. Menunjukkan bahwa opsi ini disalin ke semua fragmen selama fragmentasi:

0 Disalin.
1 Tidak disalin.

2 bit: kelas Opsi

0 Control.
1 Dicadangkan untuk penggunaan masa depan.
2 Debugging dan pengukuran.
3 Dicadangkan untuk penggunaan masa depan.

5 bit: nomor Opsi.

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply

Saefudin Dinejad

Learn the technology, then the world would you hold

468x60 Ads

empty